Skip to main content
Kodam Jaya

Puluhan Rumah Kena Puting Beliung, TNI dan Warga Gelar Gotong- Royong

Dibaca: 2 Oleh 25 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tigaraksa. Puluhan rumah warga rusak diterpa angin puting beliung. Danramil Legok Kapten Inf Sukma langsung mengerahkan anggotanya untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan, di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan KabupatenTangerang, Rabu (21/3/2018).

bra8b

Akibat dari amukan puting beliung tersebut, sebanyak 4 rumah rusak berat dan 40 lainnya mengalami rusak ringan. Kondisi terparah terdapat pada 3 rumah di Kampung Kebasiran RT 01/04 dan 1 rumah di Kampung Rancahaur.

Akibat kencangnya angin disertai derasnya hujan dan petir itu, sejumlah pohon juga tumbang menutupi ruas jalan, namun tidak ada korban jiwa pasca kejadian tersebut.

Untuk meringankan beban para korban, puluhan prajurit TNI yang dipimpin Danramil Legok Kapten Inf Sukma bersama warga bergotongroyong membersihkan puing-puing bangunan dan memotong batang pohon guna membuka akses jalan.

Menurut Babinsa Koramil Legok Serda Ponimin yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan gotong – royong diutamakan untuk membersihkan dan pembenahan sarana dan prasarana umum, serta perbaikan listrik yang sempat terputus/padam.

Baca juga:  Tiga Pilar Di Wilayah Jakarta Pusat Pelopori Deklarasi Anti Tawuran Di Wilayah Johar Baru

“Kalau untuk atap rumah, baru sebatas membersihkan, tapi sedang kami koordinasi dan carikan bantuan sambil menunggu perintah lebih lanjut,” terang Serda Ponimin. (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel