TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Punya Keahlian Pengobatan Tradisional, Prajurit TNI Obati Warga Aceh Barat

By 26 Mar 2018 12:45Kodam Iskandar Muda
8A

TNI AD-Aceh Barat. Sekecil apapun kemampuan yang dimiliki seorang prajurit TNI harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Seperti salah satu Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar Sertu Abdul Affan yang memiliki kemampuan pengobatan secara tradisional (urut tulang).

Kemampuan yang dimilikinya tersebut, dipergunakan untuk membantu pengobatan masyarakat kurang mampu yang menderita sakit khususnya patah tulang.

Tanpa mengharap imbalan uang Sertu Abdul Affan membantu pasiennya dengan tulus dan ikhlas. Hanya berbekal minyak urut, Sertu Abdul Affan Babinsa Koramil 08/Arongan ini, berhasil mengobati dua warga Desa Arongan, Lambalek Kabupaten Aceh Barat, yaitu Wibowo (53 tahun) yang menderita sakit patah paki dan Nurmala Wati (50 tahun) menderita patah lengan.

Tidak hanya dua pasien lansia, sebelumnya ada beberapa pasien lain yang menderita sakit patah tulang dan terkilir dilakukan pengobatan tradisional oleh Babinsa ini, sehingga masyarakat merasa kagum dan bangga memiliki Babinsa seperti Sertu Abdul Affan. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Punya Keahlian Pengobatan Tradisional, Prajurit TNI Obati Warga Aceh Barat