Skip to main content
Dinas Penerangan

Sambut HUT Ke-72, Persit KCK Gelar Bazar di Mabesad

Dibaca: 4 Oleh 22 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta.Dalam rangkaian menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) yang akan diperingati pada tanggal 3 April 2018 mendatang, digelar bazar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Sita Mulyono yang membuka pelaksanaan bazar ini mengatakan, penyelenggaraan bazar ini merupakan salah satu wujud komitmen Persit Kartika Chandra Kirana untuk bersama-sama ikut membantu tugas pokok TNI AD khususnya dalam hal mewujudkan kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya yang berada di Mabesad dan satuan sekitarnya.

Hal tersebut selaras dengan tema HUT Persit kali ini yaitu “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI AD”.

Sesuai dengan namanya, bazar ini bertujuan untuk kegiatan amal dan menjual barang-barang dengan harga yang relatif murah serta hanya dilaksanakan secara terbatas yaitu selama satu hari. Ditengah kondisi perekonomian negara seperti saat ini yang diwarnai dengan kenaikan harga berbagai bahan pokok, dihadapkan dengan pendapatan yang relatif tetap, maka menuntut prajurit TNI untuk mampu mengelola keuangan keluarga dengan baik dan bijaksana.

Baca juga:  Melihat prestasi TNI AD dari rekor MURI

WhatsApp_Image_2018-03-22_at_14.02.59

“Oleh karenanya dilihat dari tujuan tersebut, kita semua harus memberikan apresiasi atas tujuan yang mulia dari organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu secara langsung perekonomian keluarga personel TNI AD,” ujar Kasad.

Kasad Jenderal TNI Mulyono menegaskan, menyikapi hal tersebut, seyogyanya keluarga prajurit TNI AD selalu membiasakan diri untuk menentukan skala prioritas dalam berbelanja kebutuhan pribadi maupun keluarga sehingga pengelolaan ekonomi keluarga tidak terjadi besar pasak daripada tiang atau pengeluaran lebih besar daripada pendapatan.

WhatsApp_Image_2018-03-22_at_14.03.01

Dengan menyadari bahwa kehadiran dan perannya di tengah-tengah kehidupan prajurit TNI AD sangat signifikan dalam mendukung dan mewujudkan kesejahteraan keluarga, maka organisasi Persit KCK berkepentingan untuk turut serta hadir dalam membantu meningkatkan moril dan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya secara langsung melalui berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan umum, donor darah dan berbagai kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan secara serentak beberapa waktu lalu, termasuk dengan kegiatan bazar yang dilaksanakan hari ini. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel