TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Kostrad Amankan Dua Pemuda Yang Membawa Ganja

By 22 Mar 2018 15:50Kodam XVII/Cenderawasih
bra6

TNI AD – Jayapura. Sweeping Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berada di Pos Komando Utama (Kout) KM 31 kembali berhasil mengamankan dua orang pemuda yang kedapatan membawa dua paket ganja. Pelaksanaan sweeping ini dipimpin langsung oleh Wadan satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Kapten Inf Puguh Prasetya, di Jayapura, Selasa (20/3/2018).

Penangkapan ini bermula dari kegiatan sweeping yang digelar Pos Kout KM 31 di jalan Jayapura-Keerom pada hari Selasa, 20 Maret 2018 pukul 15.00 WIT. Ketika Sweeping baru berjalan 30 menit, sekira pukul 15.30 WIT Serda Dedy memberhentikan dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis matic warna hitam dengan Nopol tidak dipasang dari arah Arso 2.

Saat diberhentikan, kedua orang tersebut tidak mau berhenti dan langsung melarikan diri ke arah hutan. Dengan sigap Serda Dedy bersama lima orang anggotanya melakukan pengejaran terhadap dua orang tersebut, dan tidak butuh waktu lama Serda Dedy dan anggotanya berhasil meringkus mereka.

Setelah tertangkap, kemudian dilakukan pemeriksaan dan interograsi terhadap keduanya. Dari hasil pemeriksaan ditemukan dua paket ganja kering seberat 250 gram. Dari interograsi yang dilakukan didapati identitas dua orang tersebut atas nama Ely Rixon Krebu ( 20 tahun) yang beralamat di Dosay, distrik Sentani Barat, Jayapura dan Maurits Yepase Danya (23 tahun) yang beralamat di Kampung Amaii, Distrik Depappre, Sentani Kota, Jayapura.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari keduanya adalah ganja kering seberat 250 gram, dua liting rokok ganja siap hisap, dan uang tunai sebesar Rp. 371.000,-

Setelah mengamankan sejumlah barang bukti dan dua orang tersangka, Wadansatgas segera berkoordinasi dengan Polres Keerom untuk menyerahkan tersangka beserta barang bukti yang diamankan.

Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotma. P. A Manurung sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Pos Kout dalam membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah Arso.

Semenatara itu, Wadan satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Kapten Inf Puguh Prasetya menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sweeping dadakan seperti ini dengan harapan bisa mengurangi angka kriminal di wilayah Arso. (Pendam XVII/Cendrewasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Kostrad Amankan Dua Pemuda Yang Membawa Ganja