TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pra TMMD Bangun Talud di Bantaran Sungai Gajah Wong

By 24 Mar 2018 10:20Kodam IV/Diponegoro
IMG-20180324-WA0007

TNI AD-Yogyakarta. Bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Yogyakarta menjadi masalah serius yang segera perlu untuk diminimalisir dan dicarikan solusinya oleh Pemerintah Daerah bersama komponen masyarakat.

Masalah ini sangat krusial jika warga di sekitar bantaran sungai kurang peduli dalam menjaga kebersihan sungai dari sampah.

Penataan dan Pembangunan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), kini diwujudkan oleh Satgas Pra TMMD reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta dengan Pembangunan Talud di bantaran Sungai Gajah Wong sepanjang 86 meter dengan metode Talud Bronjong (Gabions), di Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Kamis (22/3/2018).

Selain sosialisasi, pembangunan fisik di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu diperhatikan sebagai upaya mengantisipasi bahaya banjir, apalagi di Kota Yogyakarta banyak aliran-aliran sungai yang rawan dari banjir seperti di Gambiran, Pandean dan Umbulharjo.

Pembangunan Talud oleh Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir dampak dari banjir yang ada di aliran sungai Gajah Wong.

Segenap komponen masyarakat dibantu prajurit Kodim 0734/Yogyakarta bersama-sama bergotong-royong mengangkat batu kali dalam proses pengerjaan Talud permanen tanpa mengenal lelah.

Masyarakat pun merasa bangga dan berterimakasih dengan kehadiran prajurit TNI yang langsung terjun ke lokasi pembangunan Talud.(Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pra TMMD Bangun Talud di Bantaran Sungai Gajah Wong