TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 743/PSY Memberikan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis

By 09 Mar 2018 10:40Kodam IX/Udayana
bra4

TNI AD-Belu. Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas-Pamtas) RI-RDTL Yonif 743/PSY memberikan penyuluhan kesehatan sekaligus pengobatan gratis bagi warga Desa Dafala, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan yang berpusat di Dusun Dubasa A itu merupakan kegiatan sosial yang dilakukan prajurit Satgas Yonif 743/PSY sekaligus momentum interaksi masyarakat dengan anggota Satgas. Melalui momentum tersebut, masyarakat bisa berkonsultasi dengan tim dokter Satgas terkait masalah kesehatan serta upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dansatgas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan, penyuluhan kesehatan itu dilakukan dokter Satgas Pamtas RI-RDTL, Letda (Ckm) dr. Aries Hasan Basri dibantu personel dari Pos Dafala, Pos Lokeu dan Pos Fatubesi Yonif 743/PSY. “Sekitar 100 orang lebih masyarakat Desa Dafala yang hadir dalam kegiatan tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Dankipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Kapten Inf Jamrizal S.Pd menyampaikan, kegiatan penyuluhan kesehatan merupakan upaya untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan terutama di bidang kesehatan. “Kepedulian dari Satgas Yonif 743/PSY sangat membantu masyarakat di perbatasan agar tidak lagi mengeluarkan biaya untuk perawatan kesehatan,”tuturnya.

Kegiatan yang digelar oleh Yonif 743/PSY mendapat apresiasi dari warga setempat. “Harapan warga Bapak-Bapak TNI yang bertugas bisa melaksanakan kegiatan seperti ini secara rutin untuk membantu warga berobat, “ujar salah satu warga.

Turut hadir saat dalam kegiatan ini Kepala Desa Dafala dan Kapolsek Tasifeto Timur (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 743/PSY Memberikan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis