Skip to main content
Kostrad

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Kembali Adakan Pengobatan Keliling

Dibaca: 4 Oleh 22 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jayapura. Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad kembali mengadakan pengobatan keliling, yang dilaksanakan di RT/03 RW/01 Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, dipimpin Komandan Pos (Danpos) Koya Koso, Letda Inf Pandu Wicaksono bersama 6 orang anggota dari Pos Koya Koso, Jayapura, Selasa ( 20/3/ 2018).

Saat Danpos Koya Koso melaksanakan anjangsana ke rumah Jeli Kiwo (52 tahun), Ketua RT/ 03 Kampung Koya Koso beberapa hari yang lalu, didapati informasi bahwa banyak dari warganya yang menderita penyakit Mata Ikan. Atas dasar inilah yang membuat Danpos Koya Koso menggelar pengobatan keliling.

Kopda Budi Heksanto selaku Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Koya Koso melaksanakan pengobatan kepada warga Kampung Koya Koso. Pengobatan yang dilakukan diantaranya membersihkan penyakit mata ikan, kemudian menutup kembali lukanya, lalu pemberian obat untuk mengobati luka pada mata ikan tersebut.

Karena kurangnya pengetahuan warga tentang penyakit Mata Ikan, kebanyakan dari mereka menganggap remeh dan membiarkannya begitu saja. Ditambah lagi warga Kampung Koya Koso yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, apabila tidak benar- benar memelihara kebersihan, dikhawatirkan mata ikan tersebut bisa menjadi Infeksi.

Baca juga:  Tips Hidup Bugar Ade Rai Kepada Prajurit Kostrad

Jeli Kiwo mengucapkan terima kepada Danpos dan rekan rekannya, karena telah peduli dengan kesehatan warga Kampung Koya Koso di tengah kesibukan Pos Koya Koso menjaga perbatasan RI-PNG.

Diakhir acara, Danpos Koya Koso Letda Inf Pandu Wicaksono berpesan kepada warga yang berobat. “Jangan sekali kali menganggap remeh terhadap sebuah penyakit, selalu gunakan alas kaki saat pergi berkebun dan apabila ada warga yang sakit agar jangan segan-segan untuk datang ke Pos Koya Koso untuk berobat, tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel