Skip to main content
Kostrad

Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Peduli Perkembangan Balita di Perbatasan

Dibaca: 82 Oleh 17 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jayapura. Dalam rangka memantau perkembangan Balita di perbatasan Papua, Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad yang berada di Pos Pitewi bekerja sama dengan Puskesmas Pitewi mengadakan kegiatan Posyandu pada Sabtu (10 /3/2018) di Kampung Pikere Jayapura.

bra4b

Kegiatan Posyandu ini dipimpin Sertu Wantoro yang menjabat sebagai Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Pitewi. Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan diantaranya pemberian imunisasi kepada Balita, penimbangan berat badan dan pemantauan gizi Balita.

Sertu Wantoro mengatakan, kegiatan Posyandu ini rencananya akan dilaksanakan satu sekali agar pertumbuhan klBalita yang ada di Kampung Pikere dapat dipantau dengan baik.

“Diharapkan pertumbuhan dan asupan gizi para Balita di Kampung Pikere dapat berjalan baik sesuai dengan usia dari Balita itu sendiri, ” ujar Sertu Wartnono.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya 60 Balita yang diimunisasi. Para orang tua sangat antusias dengan diadakannya kegiatan Posyandu ini. Terbukti saat Posyandu belum dibuka, sudah banyak orang tua yang menggendong Balitanya rela menunggu antrian di Posyandu demi untuk memeriksakan kesehatan Balitanya di Posyandu Kampung Pikere.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga Di Perbatasan

Ketua Kader Posyandu Krisma Mey Susanti mengatakan, keterlibatan TNI di Posyandu Kampung Pikere ini sangat membantu sekali dan masyarakat sangat senang, khususnya para ibu yang memiliki Balita.

Komandan Kompi C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Lettu Inf Ramadhani mengatakan, dengan adanya keterlibatan TNI di Posyandu Kampung Pikere ini dapat memberikan maanfaat yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat khususnya peningkatan gizi yang baik untuk anak-anak Balita sekitar Pos Pitewi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel