TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Temukan 13 Paket Ganja Tak Bertuan

By 13 Mar 2018 12:01Kostrad
bra1

TNI AD-Papua. Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad yang berada di Pos Muara Tami berhasil mengamankan 13 paket ganja siap edar seberat 500 gram. Diduga 13 paket ganja ini sengaja dibuang oleh seorang oknum masyarakat, setelah mengetahui adanya sweeping yang dilakukan anggota Pos Muara Tami, Papua, Jumat (9/3/2018).

Kejadian penemuan 13 paket ganja ini bermula dari kegiatan sweeping kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Pos Muara Tami. Sweeping kendaraan bermotor tersebut dipimpin oleh Letda Inf. Bhirawa Atirodra yang menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Muara Tami.

“Saat melakukan sweeping, ada personel kita yang melihat seorang warga membuang bungkusan plastik, sehingga langsung melakukan pengecekan, dan setelah dicek ternyata isi dari bungkusan itu adalah 13 paket ganja kering seberat kurang lebih 500 gram,” kata Letda Inf. Bhirawa Atirodra.

“Sementara untuk pelaku yang membawa ganja ini tidak ditemukan, pasalnya usai membuang paketan tersebut, warga yang membuang langsung kabur,” sambungnya.

Selanjutnya dari temuan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BNN Papua dan melakukan penyerahan barang bukti berupa 13 paket ganja tersebut.

“Seluruh barang bukti yang kami temukan sudah diserahkan ke BNN Papua. Dan respon dari BNN sangat bagus, karena kami sudah membantu mencegah peredaran narkoba di Tanah Papua ini,” tandas Letda Inf. Bhirawa Atirodra.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Temukan 13 Paket Ganja Tak Bertuan