TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 323/Kostrad Peringati Hari Dongeng Sedunia di Perbatasan

By 25 Mar 2018 11:36Kostrad
bra3a

TNI AD – Boven Digoel. Satgas 323/Kostrad turut merayakan Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2018.

Peringatan diselenggarakan dengan menghibur anak-anak perbatasan RI-PNG di Kampung Asikie, Distrik Jair, Boven Digoel. Selasa ( 20/3/2018).

bra3b

Anak-anak sangat antusias mendengarkan karya dongeng yang berasal dari anggota Satgas dengan membawakan tema tentang Si Kancil dan Si Siput dan mendapat apresiasi dari anak-anak perbatasan Kampung Asikie.

Peringatan Hari Dongeng Sedunia diawali pada tahun 1991-1992 oleh para pendongeng di Swedia dengan nama All Storytellers Day. Kemudian pada tahun 1997 diadakan Celebration of Story selama lima minggu sekaligus menjadikan tanggal 20 Maret sebagai Hari Dongeng Sedunia.

Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) mengatakan, Hari Dongeng Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 Maret dapat dilaksanakan dengan penuh sukacita dan meriah oleh Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, walaupun dengan berbagai tugas pokok untuk dapat menjaga perbatasan NKRI dengan negara Lain.

“Sebagai Satgas harus dapat melaksanakan suatu kegiatan yang dapat memenangkan hati rakyat, dan salah satu kegiatannya adalah dengan berbagi cerita dan kasih sayang dengan mereka,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, mendongeng sebenarnya memiliki pengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak, bahkan bisa membentuk sikap seorang anak setelah dewasa.

Nadya salah seorang anak yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan, mereka senang dengan kegiatan tersebut. “Om Kostrad jago mendongeng, lucu,” tuturnya. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 323/Kostrad Peringati Hari Dongeng Sedunia di Perbatasan