TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Gelar Pengobatan Massal Bagi Masyarakat Haruku

By 11 Mar 2018 11:54Kostrad
2a__3_

TNI AD-Maluku Tengah. Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Pos 1 Pelauw SSK III Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515/Kostrad menggelar bakti sosial pengobatan massal bagi warga, di Puskesmas Dusun Waimital, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (6/3/2018).

Komandan Pos 1 Pelauw SSK III Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Sertu Teges mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian prajurit Satgas Yonif Raider 515/Kostrad kepada warga yang membutuhkan. “Keluarga besar Kostrad adalah prajurit yang profesional bertanggung jawab dan selalu berusaha dicintai oleh rakyat,”ujarnya.

Sementara Lamonggo (48 tahun) Kepala Dusun Waimital mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Waimital sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini.

“Kami atas nama masyarakat Dusun Waimital mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tuturnya.

Adapun Tim Medis yang melaksanakan kegiatan kali ini berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh Sertu Abu Yazid Bintara Kesehatan Satgas Yonif Raider 515/Kostrad, dibantu oleh 1 orang tenaga medis dari Puskesmas Waimital.

Untuk pengobatan massal ini diikuti oleh 89 orang pasien. Terdapat banyak keluhan yang ditemukan pada pengobatan massal kali ini, seperti flu, batuk, hipertensi, hipotensi, dan lain sebagainya.

Selain itu, dilaksanakan juga khitanan terhadap 1 orang anak yang kebetulan waktu itu datang meminta untuk dikhitan. Meskipun dengan alat serta obat yang seadanya tidak menyurutkan niat prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Dantonkom Kotis Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515/Kostrad Lettu Chb Sugianto beserta Danpos Wairiang Letda Inf Tri Indra, Danpos Kabaw Serma Suraji, Babinsa Waimital Sertu Burhan dan Bidan Waimilat Ny. Adia Tualeka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 515/Kostrad Gelar Pengobatan Massal Bagi Masyarakat Haruku