TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Pertanian

By 15 Mar 2018 11:54Kodam XIV Hassanudin
bra6

TNI AD – Polewali Mandar. Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian Kodim 1402/Polmas Koptu Ismail melakukan pendampingan panen padi milik kelompok Tani Fajar Tomadio seluas 4 (empat) hektar, di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (12/3/2018).

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, pendampingan Babinsa Kodim 1402/Polmas kepada para petani di wilayah binaannya semata-mata meningkatkan Serapan Gabah Petani (Sergap) dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Guna mendukung program swasembada pangan dan pencapaian target ketahanan pangan nasional, para Babinsa dibantu dengan PPL Kecamatan selalu melakukan pendampingan dari tahap pengolahan lahan, realisasi tanam, pemupukan dan pendampingan panen serta pasca panen. Hal itu sudah merupakan tugas para Babinsa, karena TNI sudah berkomitmen membantu pemerintah sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI dan Menteri Pertanian RI,” jelas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin berharap para petani mau menanam padi secara serentak dengan Jajar Legowo yang sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Polman yang disampaikan PPL didampingi Babinsa Kodim 1402/Polmas, sehingga menghasilkan panen dengan produktivitas yang tinggi dan akan membawa keuntungan bagi para petani itu sendiri.

“Kodim 1402/Polmas menyediakan bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang disiagakan di setiap Koramil. Hal ini dimaksudkan agar dapat meringankan biaya petani untuk menanam padi dalam mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.(Pendam 14)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Pertanian