Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Tingkatkan Hubungan Bidang Pertahanan, Pangdam IX/Udy Terima Delegasi Angkatan Darat Thailand

Dibaca: 126 Oleh 28 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Bali. Dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan kondusif keamanan di kawasan Asia, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menerima kunjungan kehormatan Delegasi Angkatan Darat Thailand, di Makodam IX/Udayana, Bali, Selasa (27/3/2018).

Kedatangan Delegasi Angkatan Darat Thailand yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Sawat Chanajittrasakui beserta Staf, disambut oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya dan para pejabat teras lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam menyampaikan, tugas pokok Kodam IX/Udayana adalah untuk menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah darat Bali dan Nusa Tenggara di bidang pertahanan melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)

Pangdam menambahkan, di samping Kodam IX/Udayana selaku Komando Utama Operasi, menyelenggarakan fungsi Staf Umum di bidang pembinaan dan pengendalian kekuatan operasi, latihan dan peningkatan mutu tempur serta kesiapan operasional satuan jajaran Kodam IX/Udayana, dan selaku Komando Utama Pembinaan, Kodam IX/Udayana melaksanakan fungsi pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar satuan yang diarahkan untuk mewujudkan postur yang handal dan mampu melaksanakan tugas pokok secara profesional.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Pejabat Kodam

Kedua fungsi tersebut, menurut Pangdam dilaksanakan secara sinergis dan terpadu untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

“Indonesia dan Thailand memiliki hubungan kerja sama diplomatik yang sangat baik, untuk keberlangsungan pembangunan ekonomi dan pertahanan masing-masing negara, sehingga dibutuhkan situasi yang kondusif, salah satu peran strategis dalam mendukung kelancaran pembangunan pertahanan,”tegas Mayjen TNI Benny Susianto.

Ditambahkan Pangdam, kunjungan ini mempunyai arti yang sangat penting untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia dengan Tentara Nasional Thailand.

Sementara itu Mayor Jenderal Sawat Chanajittrasakui mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana beserta para pejabat teras Kodam IX/Udayana lainya bersedia menerima kunjungannya di tengah-tengah kesibukannya.

Pihaknya juga mengaku telah banyak mendapatkan masukan tentang tugas pokok dan fungsi Kodam IX/Udayana yang mempunyai wilayah teritorial meliputi Bali dan Nusa Tenggara. “Kami mengharap silaturahmi dan kerja sama seperti ini dapat berlanjut serta terus ditingkatkan,” tuturnya. (Pendam IX/Udy)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel