TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bantu Cerdaskan Generasi Muda di Perbatasan

By 14 Mar 2018 13:25Kodam IX/Udayana
bra3a

TNI AD – Belu. Menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 743/PSY. Selain tugas pokok tersebut, Satgas juga melaksanakan program lain yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

Salah satu program yang rutin dilaksanakan adalah mengajar di sekolah-sekolah perbatasan. Salah satu membantu mengajar para siswa di kelas I SMP Negeri 1 Piebulak, Desa Loonuna, Kecamatan Lakmanen Selatan, Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/3/2018).

bra3b

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh anggota Pos Fohuk dengan tujuan mencerdaskan generasi muda di perbatasan dan juga agar para generasi muda di perbatasan dapat memperoleh pengetahuan baru serta membuka cakarawala dengan ilmu yang diberikan. Seperti diberikannya pengetahuan tentang bahasa Inggris dan pengetahuan tentang IT oleh anggota Pos Fohuk.

Selain mengajar, anggota Pos Fohuk juga memberikan bantuan berupa sumbangan buku pelajaran kepada para siswa di SMP N 1 Piebulak. Karena di SMP N 1 Piebulak masih banyak murid yang belajar tanpa menggunakan buku materi pelajaran. Oleh karena itu anggota Pos Fohuk berinisiatif memberikan bantuan buku kepada para murid di SMP N 1 Piebulak.

Danpos Fohuk, Letda Inf Dhimas Duan S mengatakan, kegiatan mengajar ini merupakan program positif yang mampu meningkatkan pengetahuan generasi muda penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita peduli akan nasib kemajuan generasi muda.

“Program mengajar ini sesuai dengan motto Satgas “Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara” sehingga kepedulian itu sangat penting karena kita semua bersaudara,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Piebulak Vitalis menyampaikan terima kasih kepada Pos Fohuk karena para murid sangat antusias dan menyambut positif kegiatan mengajar yang dilakukan oleh anggota pos dimana sangat membantu kerja dari para guru dan meningkatkan pengetahuan para murid di sekolah. “Kehadiran Bapak-Bapak TNI ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, “tuturnya. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bantu Cerdaskan Generasi Muda di Perbatasan