TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Berikan Bantuan Alat Tulis Bagi Pelajar di Gayo Lues

By 29 Mar 2018 11:20Kodam Iskandar Muda
bra7

TNI AD – Gayo Lues. Kodim 0113/ Gayo Lues memberikan bantuan berupa alat tulis kepada 22 siswa-siswi dari SDN 8 dan SMPN Satu Atap, Desa Lesten, Kecamatan Pining, Gayo Lues, Aceh, Selasa (27/3/2018).

Bantuan buku tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, didampingi Danramil 05/ Pining Lettu Inf Budiman Sitinjak dan para Babinsa Pining.

Adapun bantuan itu berupa buku tulis, buku gambar, pensil, rautan, penghapus dan penggaris. “Pemberian bantuan ini bertujuan sebagai semangat bagi anak-anak agar semakin giat dalam belajar,” kata Dandim.

Dijelaskan Dandim, alat-alat tulis yang diberikan tersebut bagi siswa bagi masyarakat kota bukan sesuatu yang berarti, akan tetapi bagi siswa-siswi di pelosok daerah terpencil seperti Desa Lesten ini sangat dinantikan.

Pemberian bantuan tersebut disambut baik oleh Sekretaris Desa Lesten, Safaruddin (45 tahun). Dirinya mengucapkan terima kasih mewakili para murid dan guru Lesten atas bantuan yang diberikan Kodim.

Safaruddin mengatakan, bantuan itu membuat mereka sangat senang, tadinya tidak punya pensil, tidak punya alat tulis, sekarang mereka punya. “Saya berharap ini menambah semangat mereka untuk belajar,” ujarnya.

Meski demikian, Safaruddin menekankan bahwa perlengkapan sekolah bukan akar masalah anak-anak tersebut. “Akar permasalahan saat ini yakni masih terdapat kekurangan guru dan fasilitas belajar, ditambah akses jalan menuju Desa Lesten sedikit agak sulit dijangkau, walau sudah ada perubahan dari sebelumnya yang harus berkendara dengan traktor,”ucapnya.(Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya Artikel Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Berikan Bantuan Alat Tulis Bagi Pelajar di Gayo Lues