TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Gerakan Nasianal Menanam Pohon di Karo

By 03 Mar 2018 10:44Kodam I/Bukit Barisan
7a__5_

TNI AD-Karo. Gerakan Nasional menanam dan memelihara pohon dilaksanakan jajaran Kodim 0205/Tanah Karo bersama instansi terkait, bertempat di lereng Gunung Sipiso-Piso, Desa Pengambatan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan penanaman pohon ini dibuka Kasdim 0205/TK Mayor Inf Arjun Sidauruk mewakili Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufiq Rizal.

7a__1_

Dalam kegiatan ini dilakukan penanaman sebanyak 2000 pohon secara serentak oleh seluruh peserta di lokasi lereng Gunung Sipiso-Piso.

Dalam sambutannya Kasdim 0205/TK menyampaikan, kegiatan menanam dan memelihara pohon seperti ini bisa menjadi budaya baru warga masyarakat khususnya di Kabupaten Karo, sehingga efeknya ke depan akan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pelestarian lingkungan dan alam.

“Selain penanaman pohon, pada acara tersebut juga dilakukan demonstrasi pemadaman api oleh Manggala Agni dan masyarakat peduli api,”ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri KUPT Kehutanan Kabupaten Karo, Kepala KPH 15 Kabupaten Karo, Kepala Manggal Agni Sibolangit beserta 10 orang anggota, Kapolsek Tigapanah, KUPT Kehutanan Tahura dan 1 SST dari Kodim 0205/TK.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Gerakan Nasianal Menanam Pohon di Karo