Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

TNI-Polri dan Forkopimda Sulsel Deklarasikan Anti Hoax

Dibaca: 3 Oleh 21 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Makassar. “Kami Forkopimda Sulawesi Selatan menolak hoax, ujaran kebencian dan radikalisme NKRI harga mati,” demikian pernyataan yang diucapkan Forkopimda Sulsel, pada acara deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan radikalisme, yang dilakukan Polda Sulsel, di ruang Balla Lompoa Hotel Harper, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/3/2018).

Acara yang diikuti kurang lebih 300 orang tersebut, bertujuan untuk menyatukan sikap guna menolak setiap orang yang menyebarkan berita palsu atau bohong yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Sehingga nantinya akan terwujud sikap saling menghargai, dan terciptanya suasana tentram dan damai.

“Kita harus bersinergi melawan hoax, berbagai macam ujaran kebencian, juga radikalisme dalam rangka tercipta kedamaian di daerah ini,”ucap Kapolda Irjen Pol. Umar Septono dihadapan Forkopimda, forum Rektor, para tokoh atau pimpinan organisasi keagamaan, organisasi pemuda dan kemahasiswaan serta lainnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB mengatakan, hoax sangat berbahaya, karena dapat memecah persatuan bangsa dan sudah tentu juga akan memperlemah daya tangkal bangsa terhadap berbagai bentuk ancaman lainnya. Terlebih saat ini ketika kita berada pada tahun politik. “Mari kita secara bersama mengatasinya, mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan,” tuturnya. ( Pendam XIV/Hsn)

Baca juga:  Peran Aktif TNI Dalam Proses Evakuasi di Base Ops Lanudal Juanda

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel