TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Polri dan Warga Laksanakan Karya Bakti Akibat Puting Beliung

By 11 Mar 2018 11:49Kodam IV/Diponegoro
4a__2_

TNI AD–Batang. TNI, Polri dan warga melaksanakan karya bakti di Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang , Jawa Tengah yang diterjang bencana alam puting beliung, Rabu (7/3/2018).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang memimpin langsung jalannya karya bakti di lokasi bencana puting beliung.

Adapun sasaran karya bakti antara lain, pemotongan pohon dan ranting yang menutupi akses jalan desa, perbaikan atap rumah warga yang porak poranda karena hempasan angin puting beliung dan perbaikan fasilitas tempat ibadah yang rusak.

Kasdim 0736/Batang mengatakan, setelah terjadi bencana alam angin puting beliung, prajurit Kodim bersama Koramil, Polsek, Kecamatan Wonotunggal dan warga secara bersama-sama membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI/Polri dengan rakyat dimana TNI dan Polri selalu hadir di tengah- tengah masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sodong, H.Untung mengatakan, dari kemarin upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilakukan, namun sarana dan prasarana di desa.

Kades menambahkan, setelah bahan material tiba, kita bersama-sama langsung mengerjakannya agar aktivitas warga tidak terganggu.“Karya bakti ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Wonotunggal dr. Komarudin, Kasitrantib Kecamatan Wonotunggal dan Kepala Desa Sodong H. Untung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Polri dan Warga Laksanakan Karya Bakti Akibat Puting Beliung