TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Stabilitas Keamanan Melalui TNI Membangun Desa

By 22 Mar 2018 08:44Kodam IV/Diponegoro
bra2b

TNI AD-Yogyakarta. Warga Gambiran bergotong-royong membangun talud di RT/40,RW/10, Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Yogyajarta, Rabu (21/3/2018).

bra2a

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta. Pada acara ini seluruh masyarakat Gambiran serentak ikut bergotong royong. Ada sebagian warga yang membantu melansir batu menggunakan mobil pick up karena mobil truk tidak bisa masuk ke lokasi pembuatan talud tersebut, sementara sebagian lagi berada di lokasi pembuatan talud, bahkan para ibu-ibu juga banyak yang ikut serta dalam kerja bakti ini.

“Pembangunan talud dilatarbelakangi labilnya tanah di sekitar Bantaran Sungai Gajahwong, sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor di musim hujan,” ungkap Ketua RT/40, Marjani (50 tahun).

Marjani menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan di Bantaran Sungai Gajahwong di RT/40 Gambiran dikhususkan untuk membersihkan tempat lokasi TMMD pembuatan talud. “Pembenahan jalan di kawasan tersebut juga termasuk agenda dalam kerja bakti, agar ke depan warga di bantaran Sungai Gajahwong merasa lebih aman dan nyaman ketika musim hujan,”ujarnya.

Sementara itu Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Saefudin menuturkan, program TMMD ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kemangunggalan TNI dan rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah menyejahterakan masyarakat melalui pembanggunan secara merata, serta mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Umbulharjo khususnya dan Kota Yogyakarta pada umumnya.(Pendam 4).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Kodam XIV Hassanudin Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Stabilitas Keamanan Melalui TNI Membangun Desa