TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Korban Angin Puting Beliung di Banjar

By 25 Mar 2018 12:10Kodam III/Siliwangi
bra4

TNI AD – Banjar. Sebanyak 15 personel Yonif Raider 323/BP Kostrad yang dipimpin Sertu Arto bersama anggota Polres Banjar dan masyarakat bergotong-royong, bahu – membahu melaksanakan karya bakti membantu
warga masyarakat yang rumahnya roboh tertimpa bencana alam angin puting beliung, di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jawa Barat.

Peristiwa angin puting beliung yang disertai hujan ini terjadi pada Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Adapun sasaran karya bakti antara lain, pemotongan pohon dan ranting yang menutupi akses jalan, perbaikan atap rumah warga yang porak-poranda karena hempasan angin puting beliung dan perbaikan fasilitas tempat ibadah yang rusak.

Sertu Arto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI/Polri dengan rakyat dimana TNI dan Polri selalu hadir di tengah- tengah masyarakat.

Sementara itu Lurah, Ds. Muktisari Feri Angga S.IP., mengatakan, upaya membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilakukan, namun sarana dan prasarana di Kelurahan masih kurang.

Dirinya menambahkan, setelah bahan material tiba, kita bersama-sama langsung mengerjakannya agar aktivitas warga tidak terganggu.“Karya bakti ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0613/Ciamis Letkol ARM Reza Nur Fatria S. E, M.Si. HAN,Kapolres Banjar AKBP Twedi Aditya Benniyahdi, Kepala Puskesmas Kecamatan Mukti Sari dr. Sudar Budi Setiawan dan Kepala Lurah Feri Angga S.IP.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Korban Angin Puting Beliung di Banjar