TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 509/Kostrad Gelar Wisata Militer Bagi TK Permata Hati

By 02 Mar 2018 09:32Kostrad
bra3a

TNI AD – Jember. Batalyon Infanteri Raider 509/Kostrad menggelar wisata militer bagi 95 siswa-siswi TK Permata Hati, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Senin (26/2/2018).

Kedatangan para siswa dan guru pendamping TK Permata Hati ini diterima oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T. (Han)., S.I.P.

Pada kegiatan ini para siswa diberikan pengetahuan tentang materi wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, pengenalan senjata dan alutsista satuan, berfoto bersama, dan tentunya Joyride kendaraan tempur PJD mengelilingi asrama.

bra3b

Kegiatan seperti ini kerap dilakukan oleh Yonif Raider 509/Kostrad, yang bertujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak.

Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini, serta untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap militer. “Para siswa dapat mengenal secara langsung profesi TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Menurutnya, wisata militer ini juga dapat membuat para siswa TK Permata Hati mengenal lebih dekat kepada TNI, khususnya Satuan Yonif Raider 509/Kostrad.“Kita harus dekat dengan masyarakat, bukan jamannya lagi tentara itu ditakuti, kini TNI harus lebih humanis,”pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 509/Kostrad Gelar Wisata Militer Bagi TK Permata Hati