TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonkav 8 Kostrad Gelar Karya Bakti Bersihkan Pasar Bangil

By 04 Mar 2018 11:30Kostrad
bra4a

TNI AD – Pasuruan. Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad tahun 2018, Batalyon Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di daerah Pasar yang berada di Desa Kidul dalem, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

bra4b

Karya bakti ini melibatkan sekitar 62 orang yang terdiri dari 15 personel Yonkav 8 dan 47 orang masyarakat dan Pegawai Dinas Kebersihan Pasar Bangil. Sasaran pembersihan adalah akses jalan yang banyak sampah dan memberikan gambaran kepada masyarakat pasar agar lebih menjaga kebersihan pasar dimana daerah tersebut merupakan akses menuju tempat pusat kota yaitu alun-alun Bangil.

Komandan Batalyon Kavaleri 8 Mayor Kav Yudha Setiawan, S.E. mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar dengan harapan agar masyarakat peduli menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercapai lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman. Jika pasar bersih, masyarakat yang berbelanja pun menjadi banyak,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Pasar Bangil , Jainul (45 tahun) mengucapkan terima kasih atas kegiatan karya bakti yang dilaksakan oleh Yonkav 8 Kostrad. “Kami berharap dengan diadakan kegiatan pembersihan ini masyarakat serta para pengunjung pasar merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini mampu menumbuhkan kebersamaan yang baik antara TNI dan masyarakat dan juga mampu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman,”tutur Jainul.(Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonkav 8 Kostrad Gelar Karya Bakti Bersihkan Pasar Bangil