TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Satgas TMMD Jombang Gelar Pemberihan Sungai

By 30 Apr 2018 17:34Kodam V/Brawijaya
7a__2_

TNI AD-Jombang. Mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, personel Satgas TMMD ke 101 Kodim 0814/Jombang tahun 2018 bergotong-royong membersihkan anak Sungai Marmoyo bersama dengan masyarakat Dusun Sidokaton, Jombang, Minggu (29/4/2018).

Sungai Marmoyo yang selama ini terlihat kumuh karena banyak sampah dan ditumbuhi rerumputan kemarin tampak lebih bersih, pasalnya anggota TNI yang tergabung Satgas TMMD melakukan bersih-bersih di sungai tersebut.

Berbekal alat seadanya, prajurit TNI dan warga mengambil sampah-sampah di sungai dan membabat rumput yang tumbuh di tepi sungai. Kesan kumuh dan kotor yang terpotret di sungai itu berubah menjadi lebih bersih.

Kapten Chb Sugeng selaku Danki Satgas mengatakan bahwa aksi gotong-royong di sungai tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD terhadap kebersihan lingkungan khususnya Sungai Marmoyo.

“Sungai Marmoyo saat ini dalam kondisi menyempit karena tertutup oleh rumput dan sampah, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir. Selain itu juga bisa menimbulkan penyakit, seperti demam berdarah dan kolera,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Satgas TMMD Jombang Gelar Pemberihan Sungai