TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antusias Warga, Bantu Satgas TMMD Bangun Jembatan Darurat

By 17 Apr 2018 11:50Kodam Iskandar Muda
8a

TNI AD – Kutacane. Warga Desa Lawe Tungkal, Kecamatan Tano Alas, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, terlihat antusias berbondong-bondong membantu Satgas TMMD ke-101 tahun 2018 membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu dari pohon batang kelapa, Minggu (15/4/2018).

Seperti hal yang terlihat dari beberapa anak sekolah yang tidak kenal lelah, mereka terus berjuang menarik batang pohon kelapa supaya jalan tersebut dapat diakses oleh warga desa untuk melintas jalan.

Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin mengatakan, warga terlihat dari hari pertama TMMD ini digelar sangat antusias dan bersemangat, kami sangat bangga dan kagum dengan warga di desa ini mendukung program TNI AD.

“Warga disini benar-benar senang dengan kehadiran program TNI AD khususnya jajaran Kodim 0108/Agara melalui TMMD imbangan kali ini,” ungkapnya.

Salah seorang pelajar, Jerfri (14 tahun) warga Desa Lawe Tungkal Kecamatan Tano Alas memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak-Bapak TNI anggota satgas TMMD Kodim 0108/Agara yang telah menggelar kegiatan TMMD di tengah-tengah desa mereka dengan membangun 1 unit jembatan darurat yang menghubungkan antara 2 kecamatan yakni Kecamatan Tano Alas dan Kecamatan Babulrahmah.

Dirinya sebagai warga merasa bangga dengan TNI, benar-benar menyatu dengan komponen masyarakat, bekerjasama, bahu-membahu, bergotong-royong sehingga jembatan darurat yang ditargetkan sedikit demi sedikit dapat diselesaikan dengan baik.

Ia pun berharap semoga ke depannya budaya gotong-royong seperti ini terus dipertahankan dan dilestarikan. (Pendam IM).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antusias Warga, Bantu Satgas TMMD Bangun Jembatan Darurat