TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Kesulitan Masyarakat, Kodim 0110/Abdya Bangun Jembatan Plat

By 12 Apr 2018 11:03Kodam Iskandar Muda
4a

TNI AD – Blangpidie. Memasuki hari keenam pembangunan jembatan plat di dua lokasi TMMD ke-101 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) yang berpusat di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Blangpidie, Aceh Barat Daya, Selasa (10/4/2018) telah menunjukan peningkatan progress pembangunan mencapai 75 persen.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Koordinator umum TMMD Serka Andri T yang membidangi pembangunan jembatan plat di wilayah Aceh Barat Daya.

“Sasaran fisik pembangunan jembatan plat di lokasi dua sudah mencapai 75 persen, diharapkan dalam beberapa hari ke depan, jembatan ini sudah selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ujar Serka Andi.

Dikatakannya, pengecoran lantai jembatan tersebut sudah rampung dikerjakan dengan memakan waktu dua hari. Kegiatan pengerjaan terkendala karena faktor hujan yang sangat lebat beberapa waktu kemarin.

Dalam akselerasi pembangunan pedesaan tertinggal, TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya tidak hanya mengutamakan kecepatan kerja semata, namun mengutamakan kualitas hasil, baik itu di sasaran fisik maupun non fisik.

Untuk diketahui, lokasi jembatan plat tersebut awalnya hanyalah jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Bagi masyarakat Desa Adan, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat dalam kegiatan ekonomi pertanian dan perkebunan.

Berangkat dari kesulitan masyarakat tersebut, Kodim 0110/Abdya melalui program terpadu lintas sektoral berupaya untuk mengatasi kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Kesulitan Masyarakat, Kodim 0110/Abdya Bangun Jembatan Plat