Skip to main content
Kostrad

Atlet Lari Yonif Raider 509/Kostrad Borong Juara di Banyuwangi Ijen Green Run 2018

Dibaca: 179 Oleh 10 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banyuwangi. Para atlet lari Yonif Raider 509/Kostrad memborong prestasi lari lintas alam Banyuwangi Green Ijen Run tahun 2018, Minggu (8/4/2018).

Lomba lari cross country yang mengambil start di Desa Tamansari, Desa Wisata yang berada di sekitaran lereng Gunung Ijen tersebut dilepas langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahkan Bupati turut menyemangati para atlet yang mengikuti lomba lari itu.

Sebanyak 800 pelari dari dalam maupun luar negeri seperti Jerman, Perancis, Denmark, Jepang, Kenya, pelari profesional dari dalam negeri, TNI, Polri dan OPD Banyuwangi. Mereka berkompetisi beradu cepat untuk menaklukkan lereng Gunung Ijen.

Event ini tidak hanya kompetisi olahraga, tapi juga sebuah event tourisme di mana pelari bisa menikmati pemandangan alam Ijen yang indah di sepanjang lintasan,” tutur Bupati Abdullah Azwar Anas.

Lomba lari Banyuwangi Ijen Green Run 2018 sendiri memiliki tiga kategori jarak tempuh, yakni 6 Km, 18 Km dan 33 Km. Start dimulai dari 33 Km terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan 18 Km dan diakhiri di 6 Km.

Baca juga:  Yonkav 8 Kostrad kembali Torehkan Prestasi di Kecabangan Pencak Silat

Pada kejuaran ini, para atlet lari dari Yonif Raider 509/Kostrad banyak yang menorehkan prestasi terbaiknya, diantaranya Letkol Inf La Ode M. Nurdin mampu menduduki urutan 9 pada kategori master 33 K.

Selanjutnya Prada Sulkifli meraih juara 1 kategori 18 K, Pratu Siswo meraih juara 2 kategori 18 K, Prada Jovito keluar sebagai juara 3 katagori 18 K, Prada Sonang meraih urutan 4 kategori 18 K.

Sedangkan Kopda Yohanes meraih urutan 4 kategori 33 K, Pratu Dhika urutan 7 kategori 18 K dan Pratu Lubis urutan 7 pada kategori 33K. (Penkostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel