TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

By 13 Apr 2018 09:06Kodam IV/Diponegoro
bra2

TNI AD – Klaten. Dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan, Serda Prajuarsa Babinsa Kurung membantu menanam padi. Kali ini Serda Prajuarsa membantu menanam padi di sawah milik Sutimin (45 tahun) salah satu petani di Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018).

Adapun padi yang ditanami merupakan jenis padi sibagendit dengan luas sawah 2200 m2 persegi, dilakukan Babinsa bersama PPL Kecamatan dan kelompok petani, sehingga bisa mengatasi kendala-kendala yang dihadapi petani di wilayah.

Sutimin, pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, PPL dan dinas yang ada di wilayah yang sudah membantunya dalam bidang pertanian. “Kami sebagai petani makin termotivasi dalam bekerja, karena begitu besar perhatian dari babinsa bersama PPL dalam membimbing para petani,”ujarnya.

“Harapan kami sebagai petani supaya program-program ini jangan sampai putus/berhenti serta selalu dibimbing agar para petani dapat meningkatkan produksi padi,”ungkap Sutimin.

Di tempat terpisah, Danramil Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan, Babinsa akan selalu membantu program pemerintah, khusunya dalam membantu petani, sehingga swasembada pangan bisa meningkat. “Kehadiran prajurit TNI untuk membantu dan diharapkan petani bisa panen yang maksimal,”tuturnya. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi