TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ajarkan Kedisiplinan Kepada Anggota Pramuka di Lokasi TMMD

By 18 Apr 2018 09:24Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD-Sleman. Babinsa Koramil 05/Sleman Serka M Yasro mengajarkan kedisiplinan kepada anggota pramuka yang diikuti sebanyak 60 peserta, bertempat di Posko TMMD Sengkuyung Dusun Pendeman Trimulyo, Sleman, Selasa (17/4/2018).

Serka M Yasro menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan Wirakarya disamping untuk meningkatkan disiplin baik secara perseorangan maupun secara kelompok, juga untuk membentuk karakter dan kepribadian yang memang semestinya benar-benar dipersiapkan sedini, sehingga nantinya akan lebih siap untuk menghadapi persaingan di era globalisasi sekarang ini.

“Diharapan para pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik, serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Menurut Babinsa, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini secara tidak langsung memberikan latihan fisik dan mental para generasi muda agar tetap terjaga dan prima. “Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota pramuka,” ucapnya.

Babinsa M Yasro menuturkan, kegiatan ini bertepatan dengan pelaksanaan TMMD dan kehadiran TNI dalam percepatan pembangunan terutama infrastuktur yang sudah barang tentu bersama-sama dengan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

“Dalam kegiatan pramuka ini, diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin terwujud dengan baik, sehingga generasi muda bisa menjadi pelopor cermin berdisiplin bagi masyarakat,”ungkapnya. (Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ajarkan Kedisiplinan Kepada Anggota Pramuka di Lokasi TMMD