TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bedah Rumah Untuk Nenek Nurbaya

By 23 Apr 2018 13:01Kodam XVI/Patimura
1a__4_

TNI AD-Sanana. Membantu warga yang tidak mampu melalui program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena jati diri TNI berasal dari rakyat. Salah satu program fisik yang dikerjakan adalah merehab rumah warga yang tidak layak huni.

Nenek Nurbaya (65 tahun) wanita paruh baya warga Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula yang telah puluhan tahun ditinggal suaminya dan tinggal bersama anak-anaknya di salah satu rumah yang sudah hampir roboh, mendapat bantuan renovasi bedah rumah, Sabtu (21/4/2018).

Selama ini Nenek Nurbaya mengandalkan hidup dari berladang dibantu oleh anaknya yang menginjak remaja, juga belas kasihan dari tetangga. Melihat kondisi rumah yang terbuat dari gaba (daun-daunan dari janur) dan papan yang sudah condong ke kiri, maka Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo yang juga merupakan Dandim 1509/Labuha menetapkan sasaran tambahan untuk membedah rumah Nenek Nurbaya.

Letkol Inf Joni Widodo mengatakan, pengerjaan yang akan dilaksanakan dimulai pagi tadi dan akan memakan waktu kurang lebih satu pekan. “Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini kita masukan dalam program tambahan TMMD sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan darma bhakti kepada sesama yang membutuhkan,”ujarnya.

Pada saat bersamaan, Nenek Nurbaya yang mendengar bahwa dirinya mendapatkan bantuan bedah rumah berurai air mata seraya mengucap syukur atas kebaikan pada dirinya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, berkat TMMD rumah saya akan menjadi bagus,” tuturnya. (Penrem 152)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bedah Rumah Untuk Nenek Nurbaya