Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Bedah Rumah Untuk Nenek Nurbaya

Dibaca: 47 Oleh 23 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Sanana. Membantu warga yang tidak mampu melalui program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena jati diri TNI berasal dari rakyat. Salah satu program fisik yang dikerjakan adalah merehab rumah warga yang tidak layak huni.

Nenek Nurbaya (65 tahun) wanita paruh baya warga Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula yang telah puluhan tahun ditinggal suaminya dan tinggal bersama anak-anaknya di salah satu rumah yang sudah hampir roboh, mendapat bantuan renovasi bedah rumah, Sabtu (21/4/2018).

Selama ini Nenek Nurbaya mengandalkan hidup dari berladang dibantu oleh anaknya yang menginjak remaja, juga belas kasihan dari tetangga. Melihat kondisi rumah yang terbuat dari gaba (daun-daunan dari janur) dan papan yang sudah condong ke kiri, maka Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo yang juga merupakan Dandim 1509/Labuha menetapkan sasaran tambahan untuk membedah rumah Nenek Nurbaya.

Letkol Inf Joni Widodo mengatakan, pengerjaan yang akan dilaksanakan dimulai pagi tadi dan akan memakan waktu kurang lebih satu pekan. “Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini kita masukan dalam program tambahan TMMD sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan darma bhakti kepada sesama yang membutuhkan,”ujarnya.

Baca juga:  BRIGJEN TNI JUWONDO PIMPIN PARADE CALON TAMTAMA PK GELOMBANG II TH. 2014

Pada saat bersamaan, Nenek Nurbaya yang mendengar bahwa dirinya mendapatkan bantuan bedah rumah berurai air mata seraya mengucap syukur atas kebaikan pada dirinya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, berkat TMMD rumah saya akan menjadi bagus,” tuturnya. (Penrem 152)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel