Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Danrem 142 Dampingi Plt Bupati Polman Buka TMMD Ke-101.

Dibaca: 21 Oleh 07 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Polewali Mandar.Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa sebagai bagian dari bakti TNI yang bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, Khususnya daerah tertinggal, daerah terpencil dan terisolir di perbatasan maupun daerah lain yang terkena bencana.

Bertempat di lapangan sepakbola Mapilli Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dilaksanakan upacara pembukaan TMMD ke-101 dengan Inspektur Upacara Plt. Bupati Polman Drs. Amujib, MM.

Adapun tema kegiatan kali ini “Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Percepatan Pembangunan di Daerah Dalam Rangka Keutuhan Wilayah NKRI”,Rabu (4/4/2018)

Nampak hadir dalam kegiatan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Taufiq Shobri didampingi Ketua Persit Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin Ny. Melly Shobri, Dandim 1402/Polma selaku Dansatgas TMMD Letkol Arh. Dedi Setia Arianto, Ketua DPRD, Sekda Polman, Polres, Pejabat SKPD, para Dandim jajaran Korem, tokoh masyarakat serta komponen masyarakat.

Sasaran fisik TMMD ke-101 di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman meliputi peningkatan ruas jalan Lenggo 6000 meter x 5 meter. Sasaran tambahan Duekker tujuh buah, jamban 150 unit, rumah dinas SMP Lenggo dua unit.

Baca juga:  Pangdam XIV/Hsn Ajak Prajurit Kodim 1411/Bulukumba Peduli Kepada Sesama

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya ceramah bela negara, KB-kesehatan, penanggulangan bencana, empat Pilar kebangsaan, narkoba serta Kamtibmas.

“Dalam program TMMD budaya gotong-rotong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, harus tetap dipertahankan karena telah terbukti dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa budaya gotong-royong mampu menyelesaikan masalah- masalah bangsa ini dengan tuntas, “ucap Plt. Bupati Polman.

Pelaksanaan kegiatan selama satu bulan ini terhitung dari tanggal 4 April dan berakhir pada tanggal 3 Mei 2018 yang sebelumnya di laksanakan pra TMMD.

Sedangkan personel yang terlibat kegiatan sebanyak 150 orang yang terdiri dari unsur Kodim 1402, Polres Polman, Yonif 721/Mks, TNI AU, TNI AL serta masyarakat.

Usai upacara, dilaksanakan peninjauan Posko TMMD, pelayanan KB-Kesehatan (pengobatan dan Vasektomi).

Sementara Itu Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto Selaku Dansatgas TMMD ke-101 kepada awak media mengatakan, latar belakang kegiatan TMMD ke- 101 di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo karena desa tersebut merupakan desa yang masih memerlukan fasilitas, sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Penyuluhan Hukum Menggugah Kesadaran Prajurit Taat Hukum

Perlu adanya peningkatan sarana transportasi pedesaan dan sosialisasi pemahaman tentang Kamtibmas serta pertahanan wilayah di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo.

“Manfaat dari sasaran fisik TMMD yang diharapkan yaitu memperlancar arus transportasi, roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel