TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Eks Lokalisasi Sanggrahan Jadi Sasaran Karya Bakti TMMD Reguler ke-101

By 15 Apr 2018 11:05Kodam IV/Diponegoro
1a__2_

TNI AD-Yogyakarta. Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta bersama personel Damkar Kota Yogyakarta, Linmas Kelurahan Giwangan dibantu warga Sanggrahan melaksanakan karya bakti membersihkan jalan eks lokalisasi Sanggrahan, wilayah Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi dan ranting ranting lama dan kotor tidak dibersihkan.

Babinsa Kelurahan Giwangan Koptu Hartono mengatakan, tujuan pembersihan di eks lokalisasi Sanggrahan ini dimaksudkan bahwa anggota Satgas TMMD ke-101 siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan.

“Tidak hanya itu, pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong-royong antara masyarakat Sanggrahan, Kelurahan Giwangan dengan Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta,”ujarnya.

“Karya bakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,”ungkap Koptu Hartono.

Di tempat terpisah, Danramil 14/Gedong Tengen Kapten Arm Ronang S berharap, dengan adanya program TMMD Reguler ke-101, kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi para warga masyarakat Sanggrahan dan dapat dirasakan oleh Kelurahan yang lain, sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar kelurahan di Kecamatan Umbulharjo dan anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018.

Sementara itu, Ketua LPMK Kelurahan Giwangan Ir. Slamet Haryanto mengucapkan terima kasih atas kepada Satgas TMMD Reguler ke 101, Damkar Kota Yogyakarta, anggota Linmas Kelurahan Giwangan dan warga masyarakat Sanggrahan yang sudah membantu dalam karya bakti pembersihan eks lokalisasi Sanggrahan ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Eks Lokalisasi Sanggrahan Jadi Sasaran Karya Bakti TMMD Reguler ke-101