TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Air Sedunia, Kostrad Adakan Penanaman Pohon Bersama Masyarakat

By 03 Apr 2018 15:29Kostrad
bra4

TNI AD – Jayapura. Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2018 lalu, Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Pos Nafri bersama masyarakat, tokoh pemuda dan anak-anak melaksanakan penanaman pohon di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Jayapura, Minggu (1/4/2018).

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Nafri Letda Inf Nanda Putra bersama dengan enam orang anggota dari Pos Nafri. Dalam acara penanaman pohon ini, Pos Nafri mengundang 15 orang tokoh pemuda dan beberapa tokoh masyarakat.

Pihak Satgas juga telah menyiapkan 100 bibit pohon Matoa dan 100 bibit pohon Ketapang yang akan ditanam di sepanjang aliran sungai yang melintasi Kampung Nafri.

Dalam kesempatan tersebut , Danpos Nafri menyampaikan penanaman pohon ini dapat memelihara pohon yang sudah ditanam untuk menjaga pemanasan global dan mencegah terjadinya banjir di Kampung Nafri.

Salah seorang pemuda dari Kampung Nafri Isack Awi (24 tahun) mengatakan, dirinya sangat senang dan setuju dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pos Nafri.

Selain membantu menjaga kelestarian kampung halamannya, juga dapat mengajarkan hal positif kepada anak-anak di Kampung Nafri.

Selain itu, salah seorang Veteran pejuang Kemerdekaan Welfianus Hasan Tjoe (74 tahun) berharap kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan di Kampung Nafri saja, tetapi pihak Satgas juga bisa mengajak warga masyarakat di kampung lain untuk melakukan hal positif seperti ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Air Sedunia, Kostrad Adakan Penanaman Pohon Bersama Masyarakat