TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Peduli Sampah, Kodim Magelang Bersih-Bersih Pasar

By 16 Apr 2018 10:26Kodam IV/Diponegoro
5A__2_

TNI AD-Magelang. Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Kodim 0705/Magelang ikut berkontribusi dengan menerjunkan personelnya untuk bergabung dalam kegiatan karya bakti bersih-bersih Pasar Rejowinangun yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang, Jum’at (13/4/2018).

Selain personel dari Kodim Magelang , satu Pleton dari Batalyon Armed- 11/Kostrad, Kepolisian, Satpol PP dan juga masyarakat ikut dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina saat mengambil apel di depan pasar Rejowinangun menyampaikan, disamping untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, kegiatan karya bakti bersih-bersih pasar ini merupakan upaya untuk mewujudkan Magelang bersih terutama areal pasar tradisional.

Sebanyak satu Satuan Setingkat Pleton (SST) dari Kodim Magelang diterjunkan untuk mendukung kegiatan bersih-bersih pasar tersebut dengan menggunakan bermacam alat seperti sapu, sabit dan juga kain pel.

“Harapanya para pedagang nantinya merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya dan para pembeli tidak lari ke pasar-pasar modern,”katanya.

Masih di lokasi yang sama, Pelda Agus selaku Komandan SST dari kodim 0705/Magelang menyampaikan, kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan dan ini merupakan salah satu tugas dari aparat kewilayahan untuk selalu mendukung kegiatan Pemerintah Daerah yang positif dan untuk kepentingan masyarakat luas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Peduli Sampah, Kodim Magelang Bersih-Bersih Pasar