TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indahnya Keceriaan Anak-Anak Bersama Satgas TMMD

By 15 Apr 2018 11:10Kodam XVI/Patimura
2c__2_

TNI AD-Sanana. Keberadaan anggota Satgas TMMD di Sula rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Wai Ipa dan Desa Umaloya karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Seperti halnya sore kemarin, sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain sepakbola di pesisir pantai Desa Umaloya, Sanana, Jumat (13/4/2018).

Dengan bermodalkan bola dan sepasang sepatu sebagai penanda gawang serta tidak ada lapangan hanya memanfaatkan perkebunan kelapa di belakang rumah warga, tidak mengurangi semangat mereka bermain bola.

Tampak wajah-wajah ceria seiring tim dadakan yang saling berebut skor dan memasukan bola ke dalam gawang, tak ada wasit maupun hakim garis serta waktu pertandingan berakhir seiring dengan adzan Magrib berkumandang dan diakhiri dengan mandi di pantai sebelum melaksanakan ibadah Shalat Magrib.

Dalam keterangannya Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,”tuturnya. (Penrem 152)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indahnya Keceriaan Anak-Anak Bersama Satgas TMMD