TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Interaksi Dua Dusun di Desa Waisala Terjalin Kembali Berkat Inisiatif Kopda Alwi Samal

By 29 Apr 2018 17:55Kodam XVI/Patimura
3A__3_

TNI AD-Seram Barat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-07/Piru, Kopda Alwi Samal bersama masyarakat mengerjakan pembuatan jalan setapak yang menghubungkan Dusun Tatinang dan Dusun Hununu, Desa Waisala, Kecamatan Piru, Seram Bagian Barat, Kamis (26/4/2018).

Jalan setapak yang biasa dilalui warga merupakan jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, padahal jalan setapak tersebut merupakan salah satu jalur yang menghubungkan antar dua dusun.

Hal tersebutlah yang membuat Kopda Alwi tergugah hatinya untuk dapat membantu masyarakat di desa binaannya.

Jalan setapak ini memiliki fungsi yang sangat vital bagi kehidupan warga di dua dusun ini, karena jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan kedua kampung untuk saling berinteraksi dan merupakan jalur perekonomian warga,” ujar Kopda Alwi Samal.

Warga sangat antusias untuk berkeja bersama membangun jalan setapak ini agar dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sebenarnya jalan ini sudah ada, namun tidak layak untuk dilalui apalagi medannya yang lumayan terjal. Aktivitas masyarakat untuk dapat berhubungan antar dusun sangat terganggu akibat jalan rusak.

“Kami sangat bersyukur Babinsa menggerakan kami untuk bersama membangun jalan setapak ini, agar dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat supaya dapat memperlancar aktivitas kami,”ucap salah seorang warga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Interaksi Dua Dusun di Desa Waisala Terjalin Kembali Berkat Inisiatif Kopda Alwi Samal