Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Jelang Pilkada, TNI-Polri di Mamasa Gelar Patroli Bersama

Dibaca: 30 Oleh 02 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mamasa. Koramil 1402-05/Mamasa bersama Polres Mamasa menggelar patroli bersama, di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (29/3/2018).

Patroli ini Sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Mamasa.

Dalam pelaksanaannya, anggota Brimob, Sabhara dan anggota Kodim 1402/Polmas melaksanakan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan patroli dari polres Mamasa, motor patroli Sabhara, Brimob dan motor dinas Babinsa.

Patroli ini difokuskan untuk pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kabupaten Mamasa.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di wilayah.

“Kami berharap sinergitas seluruh lapisan masyarakat kabupaten Mamasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di tahun politik ini, pandangan dalam berpolitik boleh saja berbeda, namun silaturrahim harus tetap terjaga,” ujarnya.

Selain itu Letkol Dedi Setia kembali mengingatkan tentang Netralitas TNI, dan meminta kepada seluruh personelnya yang bertugas di wilayah Mamasa untuk tidak memihak dalam pemilihan bupati dan wakil bupati setempat.

Baca juga:  Koramil 1416-02 Tikep Bagikan Takjil Warga Pesisir Pulau Terluar

“Jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada. Jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.(Pendam XIV/Hsn)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel