TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehadiran Satgas TMMD 101 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Umbulharjo

By 28 Apr 2018 13:03Kodam IV/Diponegoro
6a__2_

TNI AD-Giwangan. Kebersihan pasar merupakan salah satu faktor penting dalam melaksanakan transaksi jual beli. Apabila kebersihan tidak dijaga, maka akan menimbulkan bau yang tidak enak sehingga akan mengganggu daya tarik konsumen untuk belanja dipasar.

Guna menarik pengunjung dan menjaga kesehatan lingkungan, Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di Pasar Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (24/4/2018).

Karya bakti tersebut diikuti oleh Lurah Giwangan, Warno, Wadanramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono, Lurah Pasar Sumarno, Babinkamtibmas, AKBM, Purnawirawan, Linmas dan FKPPI dengan jumlah peserta karya bakti kurang lebih 80 orang.

Koordinator karya bakti Kapten Inf Surono mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini sangat bermanfaat bagi kebersihan lingkungan pasar. “Lapak-lapak pedagang yang tadinya kotor kita bersihkan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, meskipun hanya beberapa perwakilan pedagang saja yang mengikuti kegitan ini, namun dapat mencapai hasil secara maksimal.

Sementara itu, Lurah Pasar Sumarno mengatakan bahwa prajurit TNI berasal dari rakyat, oleh Rakyat dan untuk rakyat yang manunggal berjuang bersama dalam rangka bersih-bersih Pasar Giwangan dari Yogya Istimewa untuk Indonesia. “Karya bakti ini bertujuan membuat pasar menjadi bersih dan sehat sekaligus menjalin silaturahmi antar pedagang, karena pasar merupakan milik kita bersama baik itu kerukunan, guyub rukun serta kebersihanya,”ucapnya.

Mandor Kebersihan Pasar Giwangan, Sugeng (46 tahun) menyampaikan, rata-rata sebanyak 15 ton sampah perhari yang terkumpul di Pasar Giwangan yang bersumber dari sampah buah-buahan dan daun-daunan. “Untuk jumlah sampah banyak dari jenis buah-buahan yang sudah busuk,”pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehadiran Satgas TMMD 101 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Umbulharjo