TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemanunggalan TNI-Rakyat Tercipta Melalui TMMD

By 08 Apr 2018 09:51Kodam IV/Diponegoro
IMG-20180408-WA0005

TNI AD-Sleman. Kemanunggal TNI-Rakyat tercipta melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, karena melalui program ini prajurit dan masyarakat berbaur menjadi satu dalam mewujudkan pembangunan di pedesaan.

Hal ini pula yang dilakukan warga Desa Trimulyo melaksanakan TMMD saling berbaur bersama-sama Satgas TMMD Kodim 0732/Sleman mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan jalan maupun pengecoran, Kamis (5/4/2018).

Kebersamaan ini menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung ke-101 Kodim 0732/Sleman melaksanakan pengecoran bersama masyarakat. Disisi lain pada saat istirahat, nampak warga bersama prajurit minum dan makan bersama sambil bercengkerama.

Ngatijo (43 tahun) warga Desa Trimulyo mengatakan, sudah lama menanti kapan program TMMD singgah di desanya. “Kami telah lama mendambakan program TMMD ini dilaksanakan di desa kami, dan alhamdulillah, program tersebut saat in telah berjalan,”ujarnya.

“Kami sangat senang, terlebih Bapak-Bapak TNI juga menginap di rumah-rumah warga, keamanan kami pun makin terjaga,” tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggalan TNI-Rakyat Tercipta Melalui TMMD