Kodam IV/Diponegoro

Kodim Demak Tanam Ribuan Bibit Pohon Untuk Konservasi Hutan

Oleh 03 Apr 2018 Tidak ada komentar
Kodim Demak Tanam Ribuan Bibit Pohon Untuk Konservasi Hutan
#TNIAD 

TNI AD – Demak. Kodim 0716/Demak melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 5.000 bibit pohon. Penanaman bibit pohon tersebut dilakukan di lahan kritis, di lapanagan tembak Kodim 0716/Demak, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Senin (2/4/2018)

bra3b

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan penghijauan di lahan kritis di Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolresta Demak AKBP Maesa Soegriwo, Sik, Kepala Perhutani Semarang, Forkopimda, Camat Karangawen, LSM, Pelajar, Kepala Desa Jragung dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak menyampaikan, tujuan peghijauan konservasi hutan ini yaitu menjaga alam untuk menghindari bencana sekaligus sebagai partisipasi untuk beramal demi kelestarian alam.

“Mari kita bersama-sama menanam, merawat, dan menjaga sampai pohon berbuah dan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya di Desa Jragung Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Mudah-mudahan 5-10 Tahun lagi pohon ini telah berbuah dan menikmat Alam dan Udara yang segar, agar bisa menjadi destinasi Wisata dan menunjang perkembangan Demak, “ujarnya

Sebelumnya pada Hari Rabu (28/3/2018) di Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Danramil Karangawen Kapten Inf Pasaribu langsung turun menyiapkan lokasi acara.

Danramil Karangawen mengatakan, kegiatan ini suatu program Kodim 0716/Demak yang bermanfaat bagi masyarakat, mengingat ini adalah hulu sungai yang hutannya sudah gundul.

“Kita berharap dengan adanya terobosan yang dicetuskan oleh Dandim 0716/Demak ini sebagai bukti kepedulian TNI kepada rakyat ,”tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel