TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Lombok Timur Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional

By 15 Apr 2018 10:59Kodam IX/Udayana
7a__3_

TNI AD-Lombok Timur. Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan PT. Talitha Group melaksanakan penanaman perdana demplot padi, di Dasan Gubuq Baru, Dusun Kebon Dalem, Desa Kotaraja Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (12/4/2018).

Adapun padi yang ditanam tersebut adalah varitas ciherang, yang secara simbolis ditanam diatas lahan seluas 1 hektar. Kegiatan yang melibatkan masyarakat setempat tersebut yaitu dalam rangka pembinaan ketahanan pangan kepada masyarakat dengan tema “Melalui pembinaan ketahanan pangan Prajurit TNI-AD Siap Mendukung Pemerintah Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Alam Yang Ada Di Wilayah Kodim 1615/Lotim.”

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyampaikan, kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Kodim Lotim dengan PT. Talitha Group yang sebelumnya juga pernah dilakukan di wilayah Kecamatan Sikur, yakni penanaman jagung hibrida dengan hasil yang cukup memuaskan.

“Personel Kodim turun melakukan pendampingan secara langsung kepada para petani di desa untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional sesuai dengam program Pemerintah Pusat yang tertuang dalam program Nawa Cita,”ujarnya.

“Kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan, hingga menemukan hasil yang memuaskan, karena ini merupakan bagian dari pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan. Semoga penanaman perdana padi diatas lahan percontohan ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dan maksimal dari hasil tanam padi sebelumnya,” jelas orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut.

Selain Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf Lalu Agus Mahayadi dan Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Sapii beserta anggota, juga terlihat hadir dalam kegiatan penanaman yakni Koordinator Penyuluh Pertanian UPTD Kecamatan Sikur Maryun, Kades Tete Batu Selatan M. Nasir. Spdi., Kades Kotaraja Lalu Sofiandi dan puluhan para petani. (Pendam IX/Udy).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Lombok Timur Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional