TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Burneh Bangkalan, Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

By 05 Apr 2018 11:49Kodam V/Brawijaya
5A__1_

TNI AD – Bangkalan. Jajaran Kodim 0829/Bangkalan berupaya membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah Bangkalan Madura dengan membangun jamban bagi warga kurang mampu, Senin (2/4/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi mengatakan, pembangunan jamban bagi masyarakat setempat yang merupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat.

“Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga membangun jamban ini,” kata Dandim.

Dijelaskan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, pembangunan dua unit jamban yang ada di desa tersebut tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya.

“Daerah ini kan memang ada masyarakat yang belum memiliki jamban, maka dari itu kita sediakan jamban. Sehingga dapat tercipta lingkungan sekitar yang sehat, bersih, nyaman dan tenteram,”ujarnya.

Tidak hanya pembangunan jamban yang dikerjakan anggota Koramil 0829/Burneh juga telah membangun sejumlah jalan pertanian, pengecatan Masjid dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu salah seorang warga Mursi (45 tahun) mengatakan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI terhadap pembangun jamban di desa mereka sangat membantu warga. Karena selama ini sebagian warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat.

“Kami salut dengan anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat,” tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Burneh Bangkalan, Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu