Kodam Jaya

Koramil Cilincing Ajak Masyarakat Bebaskan Pantai Marunda Dari Sampah

Oleh 10 Apr 2018 Tidak ada komentar
Koramil Cilincing Ajak Masyarakat Bebaskan Pantai Marunda Dari Sampah
#TNIAD 

TNI AD – Jakarta Utara. Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU melaksanakan karya bakti tingkat Koramil dengan mengusung tema ”Melalui Karya Bakti Satkowil, Bekerjasama Dengan Pemda Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Yang Bersih dan Bermartabat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.”

Kegiatan karya bakti yang melibatkan puluhan personel TNI, Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (LH) dan masyarakat tersebut digelar di pinggir pantai KBN Marunda, Jl. Ujungpandang Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (7/4/2018).

Peltu Juwarto yang memimpin apel sebelum pelaksanaan tersebut meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan dilakukan dengan ikhlas.

“Perhatikan faktor keamanan selama kegiatan, kita akan bersihkan sampah dengan menggunakan tangan, sekop dan cangkul. Mobil dari Satpel LH juga sudah menunggu, segera diisi untuk diangkut ke tempat pembuangan,”ujar Peltu Juwarto.

Sementara itu Danramil-05/Cilincing Mayor Inf Safrudin Mutasidasi saat dikonformasi membenarkan adanya kegiatan bersih-bersih sengaja memilih sasaran di sekitar pantai KBN Marunda, karena sampah yang ditemukan semakin menumpuk. Menurutnya, sampah tersebut kebanyakan dari bahan plastik dan sampah rumah tangga yang tertiup angin, banjir rob ataupun saat air laut pasang.

“Kami berharap, warga lebih peduli dengan tidak membuang sampah ke sungai dan laut. Semoga karya bakti ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus menggugah kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat,”tegas Danramil. (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel