TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lancarkan Penyaluran Air Bersih, Babinsa Bantu Petugas PDAM

By 08 Apr 2018 15:12Kodam I/Bukit Barisan
1a

TNI AD-Sabang. Dalam rangka kelancaran penyaluran air bersih bagi masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Sukakarya Serka Syafrial, ikut membantu petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sabang, Aceh, Kamis (5/4/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Gampong Kuta Ateuh Koramil 02/Sukakarya Kota Sabang, membantu petugas PDAM dalam pemasangan pipa baru yang akan digunakan bagi kepentingan masyarakat.

Pemasangan pipa baru oleh PDAM untuk menjawab keluhan pelanggan masyarakat Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, atas kekurangan air yang disuplai PDAM selama ini.

Babinsa Serka Syafrial menyampaikan, dirinya berkewajiban membantu petugas PADM pada pemasangan pipa baru, agar seluruh masyarakat Gampong Kuta Ateuh yang selama ini merasa kekurangan dalam penyuplaian air bersih dapat disuplai dengan maksimal.

“Kekurangan air bersih selama ini dikarenakan pipa lama sudah tidak dapat berfungsi dengan baik disebabkan bocor disana-sini, sehingga PDAM menggantikan dengan pipa baru yang dianggarkan pada anggaran tahun ini,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melaksanakan program pembaharuan pipa milik PDAM guna mensejahterakan masyarakat dalam kebutuhan akan air bersih. “Pemasangan pipa baru ini diprioritaskan pada daerah-daerah yang kesulitan air bersih,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lancarkan Penyaluran Air Bersih, Babinsa Bantu Petugas PDAM