Skip to main content
Kodam Jaya

Lari Lintas Gunung, Wujudkan Jiwa Korsa Peserta Apel Dansat Kodam Jaya

Dibaca: 35 Oleh 06 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bogor. Medan berbukit dan licin di perbukitan Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, menjadi uji kesiapan fisik dan mental bagi peserta Apel Dansat (Komandan Satuan) Kodam Jaya/Jayakarta.

Jarak yang dilalui tidak kurang dari 6 km harus mereka tempuh dengan lari kecil/jalan cepat (jogging) bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kamis (5/4/2018) pagi.

8b__2_

Lari lintas gunung ini memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya, selain banyak tanjakan, kondisi jalan yang licin dan berbatu juga mengharuskan peserta Apel Dansat lebih ekstra hati-hati agar tiba di finis dengan selamat.

“Lari lintas gunung ini menempuh jarak 6 km dengan medan yang berbukit-bukit. Tentu memerlukan fisik yang prima dan mental yang kuat untuk melintasinya, tapi jangan abaikan faktor keamanan,” pesan Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Selain itu, Mayjen TNI Joni Supriyanto juga mengharapkan, melalui lari lintas gunung dapat dijadikan sarana memupuk kekompakan, sehingga terwujud jiwa korsa yang kuat diantara para Dansat jajaran Kodam Jaya.

Baca juga:  Asda Kab. Bekasi Tutup TMMD Imbangan Ke-93 Th 2014

Dipilihnya lari lintas gunung dalam program Apel Dansat ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan fisik dan mental para Dansat jajaran Kodam Jaya. Selain itu akan membuka aura tubuh sehingga suasana alam sekitar merasuk kedalam diri dan dapat mempertajam perasaan. Sebelum pelaksanaan, peserta Apel Dansat diperiksa kesehatan oleh Tim Kesdam Jaya dan melakukan pemanasan dipimpin personel Jasdam Jaya.

Kegiatan ini juga diikuti Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto Syahputra, Irdam Jaya dan para Asisten bersama peserta Apel Dansat Kodam Jaya/Jayakarta di daerah latihan yang berada dibawah pembinaan Dodiklakpur Rindam Jaya tersebut. (Pendam Jaya).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel