TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lika-Liku dibalik Realitas Pra TMMD 101 Kodim Yogja

By 04 Apr 2018 11:36Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD – Yogyakarta. Pra TMMD ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta masih berlanjut dan berjalan sesuai agenda kegiatan, tetapi dibalik realitas dari berbagai aktivitas, peran seseorang juga tidak bisa diabaikan begitu saja, kendati lebih dari 150 orang berada dan bekerja di lokasi TMMD.

Mayor Inf H. Muhammad Munasik, S.Ag yang juga sebagai Kepala Staf Kodim0734/Yka sekaligus Wadan Satgas TMMD, terus menyisihkan sebagian waktunya untuk berputar dan berkeliling di areal TMMD, tepatnya di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (1/4/2018).

Didampingi Lettu Inf Surono, selaku Wakil Pengawas Pelaksana Harian dan Mayor Kav Cecep selaku Dan Pawas TMMD, melihat secara langsung lokasi pelaksanaan TMMD, baik dari rehab rumah, pembangunan Talud Bronjong, rehab MCK dan Balai RW.

Disamping itu, dirinya juga rutin memberi arahan kepada anggota Kodim Yogyakarta yang bertugas di lapangan, karena bagaimanapun kesuksesan suatu program, tidak lepas dari kecermatan dan ketelitian melihat suatu pekerjaan sesuai dengan planning.

Posko TMMD menjadi langganan bagi Dansatgas atau Wadansatgas TMMD, Pengawas Pelaksana Harian serta Dan SSK TMMD, karena ditempat itulah bisa melihat secara langsung situasi anggota.

Seperti halnya Lettu Inf Surono dan Perwira lainnya, sudah 10 hari lewat pelaksanaan Pra TMMD, dirinya setiap hari berada di lokasi TMMD. Setelah TMMD dibuka, para prajurit akan bertugas selama 24 jam dan harus berada di Kelurahan Pandean, tempat berlangsungnya TMMD Ke-101 tahun 2018.

“Inilah realita tugas bagi prajurit di Komando Kewilayahan harus sepenuhnya diabdikan untuk masyarakat dan NKRI,”ujar Surono.(Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Kodam XIV Hassanudin Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lika-Liku dibalik Realitas Pra TMMD 101 Kodim Yogja