Kodam XVI/Patimura

Melalui TMMD, Pererat Kebersamaan Keluarga Asuh

Oleh 18 Apr 2018 Tidak ada komentar
Melalui TMMD, Pererat Kebersamaan Keluarga Asuh
#TNIAD 

TNI AD – Sanana. Keberadaan personel Satgas TMMD di Desa Umaloya dan Desa Wai Ipa, Sanana, yang telah 2 pekan serta tinggal dan berbaur dengan masyarakat sekitar, rupanya memberikan ikatan emosional diantara keluarga asuh tersebut.

Seperti halnya terlihat di salah satu rumah yang ditinggali personel TMMD, mereka sedang melaksanakan makan malam bersama meskipun lauk sederhana namun mereka nampak gembira menikmati makanan diselingi canda tawa.

Bapak Ahmad Ipa pemilik rumah menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia rumahnya dapat dijadikan tempat tinggal salah satu anggota TMMD, Selasa (17/4/2018).

Pria 45 tahun tersebut dari dulu memang mengharapkan memiliki anak laki-laki, namun belum diberikan oleh Tuhan. “Dengan kedatangan Pratu La Madi ini, saya merasa punya anak laki-laki karena sejak kedatangannya rumah kami penuh kekeluargaan, sehingga saya merasa sudah menganggapnya seperti anak kandung sendiri,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menuturkan bahwa selama 2 pekan sudah pelaksanaan TMMD sejauh ini berjalan lancar.

“Saya tidak mendapatkan adanya laporan-laporan yang kurang enak dari masyarakat hal tersebut, Saya anggap sebagai indikator bahwa keberadaan kita disini sangat diterima oleh masyarakat,” terangnya.(Pendam XVI/Ptm)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel