Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Melalui TMMD, Pererat Kebersamaan Keluarga Asuh

Dibaca: 28 Oleh 18 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sanana. Keberadaan personel Satgas TMMD di Desa Umaloya dan Desa Wai Ipa, Sanana, yang telah 2 pekan serta tinggal dan berbaur dengan masyarakat sekitar, rupanya memberikan ikatan emosional diantara keluarga asuh tersebut.

Seperti halnya terlihat di salah satu rumah yang ditinggali personel TMMD, mereka sedang melaksanakan makan malam bersama meskipun lauk sederhana namun mereka nampak gembira menikmati makanan diselingi canda tawa.

Bapak Ahmad Ipa pemilik rumah menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia rumahnya dapat dijadikan tempat tinggal salah satu anggota TMMD, Selasa (17/4/2018).

Pria 45 tahun tersebut dari dulu memang mengharapkan memiliki anak laki-laki, namun belum diberikan oleh Tuhan. “Dengan kedatangan Pratu La Madi ini, saya merasa punya anak laki-laki karena sejak kedatangannya rumah kami penuh kekeluargaan, sehingga saya merasa sudah menganggapnya seperti anak kandung sendiri,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menuturkan bahwa selama 2 pekan sudah pelaksanaan TMMD sejauh ini berjalan lancar.

Baca juga:  KAAJENDAM TUTUP LOMBA PUISI DAN LAGU PERJUANGAN HJK

“Saya tidak mendapatkan adanya laporan-laporan yang kurang enak dari masyarakat hal tersebut, Saya anggap sebagai indikator bahwa keberadaan kita disini sangat diterima oleh masyarakat,” terangnya.(Pendam XVI/Ptm)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel