TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Padi Tingkatkan Perekonomian Petani

By 03 Apr 2018 09:37Kodam Iskandar Muda
bra1

TNI AD-Kutacane. Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky didampingi Muspika Kecamatan Lawe Sigala-Gala melaksanakan panen raya padi milik Poktan Panca Usaha seluas 20 hektar, di Desa Lawe Loning I, Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (28/3/2018).

Kasdim Aceh Tenggara mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang dikhususkan untuk kelompok tani bersama-sama TNI berjuang untuk mendukung pemerintah dalam Ketahanan Pangan (Hanpangan) melalui pendampingan Babinsa dan PPL di lapangan.

“Dengan terjunnya TNI membantu para petani merupakan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Saya akan banyak belajar tentang pertanian dengan seringnya mengikuti kegiatan semacam ini ,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Kecamatan Lawe Sigala-Gala Razaf Situmorang, S.H., mewakili Muspika mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kasdim dalam rangka panen raya padi ini. “Merupakan kebahagian bagi kami, Kasdim menyempatkan waktu untuk berbaur dengan masyarakat Desa Lawe Loning I Kecamatan Lawe Sigala-Gala, ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ungkapnya.

“Semoga kesejahteraan rakyat Kabupaten Aceh Tenggara, khususnya para petani ke depannya hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan,” tutur Razaf Situmorang.

Kegiatan panen tersebut diikuti lebih dari 50 orang diantaranya, Danramil 01/Lawe Sigala-Gala Kapten Inf Jujur Lubis, Kapolsek Lawe Sigala-Gala yang diwakili Wakapolsek Ipda Herbin Pasaribu, Tokoh Masyarakat Kec. Lawe Sigala-Gala Setiawan ST, Kepala KBPP Kec. Lawe Sigala-Gala, Ketua PPL Desa Lawe Loning I M. Zuhri dan Kades Lawe Loning I Marulap Bagariang.(Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Padi Tingkatkan Perekonomian Petani