TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Instruksikan Prajuritnya Bantu Korban Kebakaran Taman Kota

By 02 Apr 2018 11:47Kodam Jaya
bra2

TNI AD-Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Supriyanto meninjau lokasi kebakaran di Taman Kota, sekaligus melihat secara langsung kesiapan para anggotanya menangani korban kebakaran, di Perumahan Taman Kota, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu (31/3/2018).

Setibanya di lokasi, Pangdam memerintahkan anggotanya untuk memberikan bantuan darurat sekaligus memantau setiap perkembangan yang terjadi. Selain membantu menyalurkan bahan makanan, prajurit Kodam Jaya juga masih tampak berjaga-jaga mengamankan lokasi bersama Kepolisian setempat, sebagian lagi tengah membersihkan puing sisa kebakaran serta pendataan dan pengobatan.

Saat berkeliling dan berpapasan dengan para korban, Pangdam Jaya tak henti-hentinya menyampaikan bela sungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas musibah tersebut.

“Turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga di sini, mohon bersabar, mudah-mudahan kita bisa saling bantu dan saling tolong-menolong meringankan saudara-saudara kita,” kata Pangdam Jaya.

Kebakaran di permukiman padat penduduk ini terjadi pada Kamis sekitar pukul 18.52 WIB. Sebanyak 307 rumah dan kontrakan ludes terbakar, dua orang meregang nyawa terjebak si jago merah, yaitu Apo (70 tahun) dan Ana (40 tahun) dan 6 (enam) orang lainnya mengalami luka-luka.

Akibat musibah ini, 2004 warga kini tinggal di tenda pengungsian, sebagian memilih mengungsi ke tempat ibadah atau ke rumah keluarga atau tetangga sekitar. Kerugian materiil di perkiraan puluhan milyar rupiah.

Bantuan berupa makanan, susu dan popok bayi mulai didistribusikan. Sejumlah pihak juga sudah mendirikan posko menyediakan bahan makanan dan kebutuhan, termasuk alat tulis dan baju sekolah karena semua hangus terbakar.

“Ada anggota kita yang melakukan pembersihan dan menyisir lokasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sejak kejadian mereka sudah berjaga,”pungkas Pangdam Jaya.

Turut mendampingi kunjungan Pangdam Jaya, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf H. Iwan Setiawan, Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Andre Mesengi, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Hengki Haryadi dan sejumlah pejabat perangkat wilayah setempat. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Instruksikan Prajuritnya Bantu Korban Kebakaran Taman Kota