Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Misi Perdamaian Dunia Merupakan Misi Kemanusiaan Yang Sangat Mulia

Dibaca: 11 Oleh 05 Apr 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jakarta. Misi perdamaian dunia merupakan misi kemanusiaan yang sangat mulia. Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontigen Garuda (Konga) Maritime Task Force (MTF) United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) dalam misi perdamaian dunia telah dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lebanon.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat melakukan kunjungan ke Satgas Konga MTF/UNIFIL, bertempat di Kapal KRI Usman Harun -359, Port Beirut, Lebanon, Selasa (3/4/2018).

1A__2_

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, misi perdamaian dunia merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit TNI yang ditugaskan karena tidak seluruh prajurit TNI bisa ditugaskan untuk misi perdamaian.

Panglima TNI menyakini, para prajurit TNI akan berkomitmen untuk bisa menjadi prajurit yang profesional dan modern. “Saya yakin para prajurit akan berkomitmen untuk bisa menjadi yang profesional dan modern,”ujarnya.

Lebih Lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit Satgas Konga MTF/UNIFIL. “Tunjukkan yang terbaik, menjaga nama baik, kredibilitas, dedikasi dan jangan melanggar aturan selama penugasan, dengan niat untuk mengabdi kepada negara kita dapat mewujudkan visi dari TNI,”katanya.

Baca juga:  Penjelajah Nusantara, Dengan Onthel Rajip Kunjungi Satgas Pamtas MR 411 di Merauke

Di sisi lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kesejahteraan prajurit akan terus di proses dan ditingkatkan sebagai wujud perhatian dari pemerintah kepada TNI.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan kepada Panglima Angkatan Bersenjata Lebanon Lieutenant General Joseph Aoun dan menghadiri undangan jamuan makan malam Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon H.E. Mr. Achmad Chozin Chumaidy di KBRI Beirut.

Kunjungan Panglima TNI ini turut didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Naryono, M.M., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis dan Penmil Brigjen TNI Fulad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel