TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Pendidikan, Babinsa Menjadi Guru di SD Gampong Paya Seunara, Sabang

By 14 Apr 2018 10:54Kodam Iskandar Muda
bra2

TNI AD-Sabang. Koramil 02/Sukakarya bertanggungjawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaan karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

Untuk itu Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang Serda Suprianto ikut membantu mengajar siwsa-siswi yang duduk di kelas 3 SD Negeri 19 Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (11/4/2018).

Adapun materi yang disampaikan oleh Serda Suprianto yaitu, Pengetahuan 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Serda Suprianto mengatakan, materi ini dimaksudkan agar para siswa dapat menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme sejak dini. “ Dengan tertanamnya nasionalisme didada setiap generasi muda di wilayah binaan, sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,”ujarnya.

Rasa senang dan ucapan terima kasih diungkapkan Bapak Edi Martole salah satu guru SDN 19, karena Babinsa bersedia dengan tulus menjadi seorang guru pembantu.

“Para siswa pun mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik. Mereka menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya karena kehadiran sosok Tentara yang menjadi seorang guru pembantu,”tutur Edi Martole.(Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Pendidikan, Babinsa Menjadi Guru di SD Gampong Paya Seunara, Sabang